fbpx

Bawaslu Amati Video Sebelum Melakukan Pemanggilan

Mandarnesia.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat akan mempelajari video enam bupati dan wakil gubernur Sulawesi Barat, terkait deklarasi dukungan salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Upaya itu sebelum mereka melakukan pemanggilan.

“Kami investigasi dulu apa hasil video itu, kemudian memanggil semua yang ada dalam video itu untuk menindaklanjuti, melakukan kajian,” kata komisioner Bawaslu Sulbar Ansarullah kepada mandarnesia.com melalui sambungan telepon, Ahad (6/10/2018).

Setelah penelusuran awal, Bawaslu akan menelusuri video tersebut, maka akan ditentukan apakah melangar atau tidak. “Tapi yang jelas dalam video itu kita akan panggil,” ujar Ansarullah.

Dalam video yang beredar luas, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM), Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan Bupati Mamuju Tengah Aras Tammaumi menyatakan pernyataan dukungan di pelataran kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Video yang berdurasi beberapa menit itu, juga nampak Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar hadir dan ikut bersama menyampaikan dukungan terhadap salah satu paslon.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda