fbpx

ABM: Yang Lain Juga, Jangan Hanya Gubernur Diberitakan

#SafariJurnalistikPWI

Mandarnesia.com — Persatuan Wartawan Indonesia melakukan safari jurnalistik di Provinsi Sulawesi Barat tahun 2018. Hal menarik mengemuka dari pertemuan ini ketika Gubernur Sulbar menegaskan tidak anti kritik. Namun meminta wartawan lebih berimbang.

Dalam sambutan Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan berterima kasih atas kepedulian gubernur Sulawesi Barat atas perhatiannya kepada wartawan di daerah ini.

“Wartawan rindu bertatap muka langsung dengan gubernur. Tentu ini kesempatan yang sangat luar biasa,” kata Naska di Hotel d’Maleo Mamuju, Jumat (14/9/2018).

Sementara itu Sekjen PWI Pusat Henri CH Bangun menyampaikan, PWI dikelola secara akuntabel dan transparan sehingga banyak yang membantu untuk peningkatan SDM wartawan.

“Kita ingin meningkatkan kapasitas wartawan profesional, berwawasan, dan beretika,” kata Henri.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) menyambut baik peran pers dalam mengerakkan segala sektor di Sulbar, termasuk penyebaran informasi di Tanah Malaqbiq.

“Potensi jurnalis harus ditingkatkan.
Saya tidak takut dikritik justru saya suka kritikan. Diambil saja pelajaran bagi kita,” ujarnya.

ABM juga menyampaikan, “Agar wartawan di Sulbar jangan hanya gubernur yang berani diberitakan, yang lain berani jugalah.”

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda