fbpx

Sulbar Segera Kirim Bantuan ke Lombok Timur

Mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat segera mengirim bantuan kepada warga Sulawesi Barat yang terkena gempa di Lombok Timur.

Sebelum mengirim bantuan, Pemprov Sulbar terlebih dahulu akan mengirimkan tim ke sana untuk memastikan seperti apa kondisi masyarakat Mandar yang telah lama mendiami pulau yang kaya akan mutiara laut itu.

Foto: Ikuti berita-berita mandarnesia.com

“Kita baru mau rapat koordinasikan itu. Mengirim tim untuk ke sana,” kata Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) kepada mandarnesia.com di lobi kantor gubernuran seusai melaksanakan shalat Asar, Jumat (24/8/2018).

Baca: http://mandarnesia.com/2018/08/kampung-mandar-di-lombok-sangat-butuh-bantuan/

Baca: http://mandarnesia.com/2018/08/situs-makam-bersejarah-mandar-di-lombok-rusak/

Setelah tiba di sana, pemerintah akan melihat kebutuhan apa yang mereka inginkan atau mereka butuhkan.

“Nanti kita lihat apa bentuk bantuannya. Jangan sampai kita bantu yang tidak mereka butuhkan,” ujar ABM.

Secara terpisah, saat mandarnesia.com menghubungi via telepon, Imam yang masih duduk di kelas 6 SD Kampuang Maroa, Desa Labuang, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur menceritakan kondisi terkini di kampungnya.

Ia menyampaikan bahwa di sekitar rumahnya kondisi hancur, rata dengan tanah. Banyak masyarakat yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Tinggal di pengungsian tidak enak. Mau tidur di rumah saja,” ujar Imam yang juga menjelaskan bahwa orang tuanya, Hasbi sedang tidak ada di tempat, makanya ia berinisiatif menjawab telepon mandarnesia.

Ia pun hingga kini tidak tahu pasti kapan rumahnya akan diperbaiki.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!