Bersama 9 Komunitas, KPU Sulbar Kibarkan Bendera Terbesar di Buttu Paung

Mandarnesia.com — Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019. Diantaranya pengibaran Merah Putih saat Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-73, 17 Agustus 2018. Bertempat di Buttu Paung, Pambauang, Kabupaten Majene Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat bersama sembilan komunitas masyarakat mengibarkan Merah Putih sepanjang 17 meter kali delapan meter.

“Sesungguhnya ini agenda komunitas warga yang melibatkan KPU Provinsi untuk bersama-sama dalam pengibaran Merah Putih di Pambauang, Kabupaten Majene. Ini bentuk partisipasi penyelenggara Pemilu bersama masyarakat dalam tema kemerdekaan dan kepemiluan,” ujar Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulbar ke media, Jumat, Agustus 2018 di Pambauang.

Foto: Bersama pesrta sosialisasi dan pengibaran bendera di Buttu Paung.
Foto: Bersama peserta sosialisasi dan pengibaran bendera di Buttu Paung.

Buttu Paung merupakan salah satu situs sejarah yang sangat penting di masa perjuangan melawan penjajah Belanda. Di puncaknya terdapat pos pengintaian musuh yang mampu melihat secara utuh landskap kota Pambauang. Buttu atau gunung ini juga menyisakan tebing yang kira-kira setinggi 1000 dpl, tempat Merah Putih terbesar ini dikibarkan.

“Saya sangat salut dengan kegigihan teman-teman komunitas yang berusaha kuat hingga bendera ini dapat dikibarkan jelang jam 10.00 pagi,” kata Adi Arwan.

Foto: Perjalanan menuju puncak Buttu Paung bersama Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulbar Adi Arwan Alimin, katua Rumpita, dan ketua Avatar.

Posisi bendera Merah Putih ini yang memanjang dan menghadap ke Selat Makassar ini, dapat dilihat saat warga melintas di trans Sulawesi dari kota Majene ke Mamuju atau sebaliknya. (rilis)

Komentar Anda

error: Content is protected !!