Bawaslu Sulbar Temukan 15.899 Data Ganda

Mandarnesia.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat menemukan 15.899 data ganda. Temuan tersebut telah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat untuk dilakukan verifikasi.

Ketua Bawaslu Sulawesi Barat Sulfan Sulo menyampaikan, di sisi lain Bawaslu sudah membuat daftar jaga bergiliran, bagi peserta atau siapa saja yang tidak puas dan ingin melapor, bisa kapan saja ke kantor Bawaslu.

“Penyelesaiannya terbuka dan transparan.
Kita mau pesta demokrasi berjalan damai, jika damai maka kita semua akan merasa senang,” kata Sulfan dalam rakor yang dilaksanakan Pemprov Sulbar kerjama dengan KPU Sulbar di Gubernuran Sulbar, Rabu (8/8/2018).

Di tempat yang sama, Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, KPU sedang dalam tahap penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS). Yang kurang puas silahkan melapor ke Bawaslu.

Sementara pihak Disdukcapil Provinsi Sulbar dalam kesemkatab rakor ini menyampaikan, hampir 90 persen alat perekam Elektronik Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) mengalami kerusakan dan menjadi kendala mencetak KTP.

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!