Bantuan Mengalir ke Korban Kebakaran di Kota Mamuju

Mandarnesia.com — Bantuan mengalir bagi korban kebakaran 19 rumah di Jalan Maccirinae, Mamuju Ahad (26/8) lalu. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan uang Rp 10 juta yang dibagi rata kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK).

Berdasarkan patauan mandarnesia.com, masing-masing KK mendapatkan uang Rp 300.000 dari salah satu warga yang membagikan sumbangan tersebut.

“Sumbangan itu langkah awal. Kita akan kembali ke sini apabila suatu waktu kita punya dana yang lebih memadai. Alhamdulillah berbagai unsur pemerintah daerah kabupaten dan provinsi sudah juga datang ke sini,” kata Kepala Baznas Sulbar Aminullah Ma’mun kepada mandarnesia.com saat mendatangi korban kebakaran, Selasa (29/8/2018).

Sementara tujuh rumah yang mengalami kerusakan akibat dibongkar pada saat terjadi kebakaran juga mendapat bantuan dari Baznas.

“Mudah-mudahan mereka bisa lebih bangkit kembali. Kami memberikan motivasi untuk tetap hidup mencari rezki kehidupannya dan bisa membangun rumahnya masing-masing,” kata dia.

Ia mengharapkan dermawan bisa juga datang untuk bersama-sama memberikan semangat menerima musibah. Diberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing sehingga merasa diperhatikan.

Dijawalkan, Gubernur Sulawesi Barat, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga akan mengunjungi korban kebakaran hari ini, Rabu (29/8/2018).

Reporter: Sudirman Syarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!