Bawaslu Turunkan Tim Khusus ke Polman dan Mamasa

#PilkadaSerentak

Mandarnesia.com — Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat menurunkan tim khusus di dua kabupaten sehari sebelum hari H Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Polewali Mandar, Mamasa, Rabu (27/6/2018).

Tim ini ditugaskan di beberapa daerah terpencil yang rawan dari segi geografis seperti, Kecamatan Alu, Matangnga, Tutar, sementara untuk Kabupaten Mamasa, di seputar Kecamatan Mambi, Pana dan Tabang.

Kepada mandarnrsia.com, Komisioner Bawaslu Sulbar, Divisi Pecegahan dan Hubungan Antarlembaga Supriadi Narno mengurai, timsus tersebut berangkat sejak Selasa ke Polman dan Mamasa.

“Setelah tiba mereka akan mobile ke kecamatan, terutama kecamatan yang dinilai rawan,” kata Supriadi Selasa (26/6/2018).

Tim tersebut akan melakukan pendampingan ke pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas.

“Mereka menjadi wadah konsultasi langsung sebagaimana kita ketahui daerah-daerah ini tidak bisa berkomunikasi via telepon,” ungkapnya.

Adapun yang harus dipastikan sambung Supriadi, pendistribusian logistik C6 harus sesuai ketentuan, memastikan TPS didirikan paling lambat H-1, dan dapat diakses juga bersih dari atribut paslon.

Tim tersebut dilengkapi panduan dan alat kerja untuk memastikan persiapan dan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: FB Supriadi Narno

Komentar Anda

error: Content is protected !!