fbpx

Ramadhan Ala Mahasiswa Polewali Mandar di Yogyakarta

Oleh: Adrian Arif

Ikatan Pelajar Mahasiswa Polman-YK (IPMPY), mengadakan acara silaturahim dihari ke tiga ramadhan 1439 H di Asrama Todilaling, tepatnya dihari Sabtu, 19 Mei 2018. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah teruntuk teman-teman asal Polewali Mandan untuk bersama-sama kumpul dan saling kenal-mengenal dengan teman asal daerah yang melanjutkan pendidikannya juga di D. I. Yogyakarta, baik itu teman-teman yang kita jumpai yang sering datang ke asrama maupun yang belum pernah sama sekali.

Acara silaturahmi ini akan terdiri dari beberapa rangkaian acara dengan tema “Merefleksikan Keutamaan Puasa dalam Organisasi”, yakni akan dimulai dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan sembari menunggu sampaii sholat Isya berjamaah pula, setelah itu akan kita laksanakan sholat taraweh “ala kappung”, keluarga besar IPMPY sangat merindukan taraweh yang sering kita jumpai di kampung halaman kita di Polewali Mandar. Perbedaan saat menunaikan ibadah puasa dan rangkaiannya di tanah Jawa inilah, yang menimbulkan ide dari teman-teman untuk mengadakan acara ini.

Adapun dari ketua umum IPMPY A. Dwiki Nursada Masdar (DNM) dalam rangkaian acara ini akan mengalihkan jabatannya kepada wakil ketua (Akbar Natsir), hingga beberapa bulan masa jabatannya ke depan itu berakhir. “ Ada hal yang tidak bisa saya ungkapkan dan saya bawa dalam kepemimpinan saya di IPMPY, jangan sampai ada isu bahwa saya memanfaatkan organisasi ini demi kepentingan pribadi saya. Makanya saya mengambil keputusan untuk mengalihkan jabatan yang sisa beberapa bulan ini kepada saudara Akbar“ tegas ketua umum IPMPY periode 2016-2018 ( DNM).

Setelah rangkaian acara islami dan pengalihan jabatan selesai, dari teman-teman yang tergabung dalam divisi Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA), akan melaksanakan diskusii bulanan IPMPY yang bertemakan “ DIALEKTIKA “. Malam ini adalah malam yang akan panjang dan akan sangat berkesan bagi kami mahasiswa rantau asal Polewali Mandar yang ada di Yogyakarta dengan terlaksananya acara ini, apalagi dilaksanakan dalam bulan penuh berkah dan penuh ampunan ini.

Komentar Anda