Polres Mamuju Amankan Sidang Perdana Pimpinan Dewan Sulbar AKBP Rivai: Pengamanan Disesuaikan Kondisi

Mandarnesia.com — Keempat unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, rencananya akan menjalani sidang perdana di Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, Rabu (25/4/2018) besok.

Terkait hal tersebut Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan menyampaikan, tidak ada pengamanan khusus, atau normal seperti biasa.

“Personil yang dilibatkan sesuai standar pengaman sidang. Ada jaga tahanan, dan jaga saat sidang berlangsung. Sementara untuk hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga standar,” kata Rivai dalam rilis yang dikirim ke media, Rabu (24/4/2018) malam.

Namun ia menambahkan akan mengkondisikan hal tersebut.

“Jika situasinya normal penjagaannya pun juga normal, namun bila situasinya meningkat tentu pengamanan juga ditingkatkan,” ujarnya.

Ia mencontohkan, pengamanan sidang standar termasuk dijaga dua personil dalam ruang sidang, dijaga empat personil, di luar gedung dijaga empat personil.

“Sementara (petugas) tambahan, hanyalah pengawasan arus lalu lintas untuk antisipasi jika banyak masyarakat yang ingin menyaksikan sidang tersebut,” tutupnya.

Ia juga mengimbau kepada wartawan untuk menggunakan id card di tempat yang mudah terlihat.

“Agar teman-teman dikenal petugas,” tutupnya.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: Facebook Polres Mamuju

Komentar Anda

error: Content is protected !!