fbpx

Staf Hotel Mengutil Uang Rombongan KPK RI

mandarnesia.com — Seorang cleaning service Hotel d’Maleo diamankan Tim Phyton Polres Mamuju lantaran diduga mencuri uang milik rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Korban bernama Anjar kehilangan uang sebesar Rp 5.600.000 di dalam ruangan Walet lantai dua pada tanggal 14 Maret 2018, sekitar pukul 17.30 Wita.

“Korban tersebut ikut bersama rombongan KPK dari Jakarta,” kata Kasat reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin, kepada mandarnesia.com saat ditemui di salah satu Warkop di Mamuju, Jumat (16/3/2018).

Kejadian tersebut terjadi saat peserta rapat meninggalkan ruangan rapat yang dilaksanakan di ruang Walet. Irwandi staf hotel lalu masuk ke dalam ruangan tersebut hendak membersihkan ruangan.

Tak sengaja, pelaku melihat sebuah tas tergeletak di lantai. Ia kemudian membukanya dan mengambil uang tunai di tas milik Anjar.

Selesai beraksi, Irwandi keluar meninggalkan ruangan walet dan membawa sejumlah uang tersebut ke rumahnya di Jalan Martadinata Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju untuk disembunyikan.

Namun niat jahat yang mencoreng d’Maleo itu telah ditangani pihak berwajib. Berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/120/III/2018/SPKT, tanggal 15 Maret 2018, Tim Phyton dan piket Reskrim telah mengamankan Irwandi di rumahnya.

Reporter: Sudirman Syarif

Telusur.co.id

Komentar Anda

error: Content is protected !!