fbpx

Cara IPMPY Menyambut Camaba Jogja

Oleh: Tim Media IPMPY

RAPAT yang di gelar di Baruga Baharuddin Lopa Yogyakarta (asrama Todilaling) ini adalah rapat seluruh mahasiswa Polewali Mandar bersama pengurus IPMPY periode 2016-2018. Agenda ini digagas Ketua umum IPMPY A. Dwiki Nursada Masdar untuk pembentukan panitia penyambutan mahasiswa baru 2018 terkhusus teman-teman yang berdomisili di Polewali Mandar yang ingin melanjutkan kuliah di Jogja.

Rapat ini berlangsung Selasa, 13 Maret 2018 mulai pukul 19.30-22.00 WIB yang dipimpin langsung ketua umum. Dalam pembahasan rapat ada beberapa pembahasan, yakni mengenai evaluasi Panitia CAMABA tahun 2017 dan berbagai langkah-langkah teknis nantinya untuk panitia.

Pada akhirnya panitia terpilih, yakni Dirham Asese (UIN SUKA 2017) jurusan Filsafat, Sekretaris S. Nahru (UIN SUKA 2017) dan bendahara Arwini (UST 2017). Kepanitian ini ada beberapa divisi yakni Transportasi, Humas, Bimtest dan Media.

Langkah ini sangat cepat diambil oleh pengurus mengingat tidak terasa lagi tahun ajaran baru 2018. Sebagai pengurus IPMPY kita harus bertanggung jawab dan siap membantu calon mahasiswa baru untuk segala hal terutama persiapan bim test, tempat tinggal, dan penjemputan di Bandara nantinya kata Dwiki Nursada Masdar. Arif Abdillah selaku ketua Asrama Todilaling sangat apresiasi kepada pengurus dengan membentuk panitia dan mengajak kerjasama dengan pengurus Asrama sehingga mahasiswa baru nantinya tidak terlalu ribet mencari kos-kosan karena sudah ada asrama apalagi akan di fasilitasi berupa penjemputan di bandara, bimtes, dan lainnya.

“Untuk itu bagi masyarakat Polewali Mandar yang punya keluarga ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta tidak usah khawatir, Insya Allah Ikatan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar Yogyakarta siap membantu memfasilitasi terutama tempat tinggal dengan adanya “Rumah Kami”, yakni Asrama mahasiswa Polewali Mandar ‘Todilaling'”, kata Dwiki.

Asrama “Todilaling” terletak Jl. Taman Siswa Gg Brojohito MG II/1214 kode pos 55151 Yogyakarta. Letak asrama ini berada di tengah-tengah sehingga seluruh kampus ternama di Yogyakarta dekat.

“Juga sangat bagus untuk menampung sementara dan seterusnya ketika ingin tinggal di asrama,” tandas Dwiki.

Dirham Asese juga mengharapkan sebagai Ketua CAMABA sebagai penanggungjawab meminta untuk seluruh panitia bekerja keras untuk memfasilitasi mahasiswa baru. “Mulai dari sekarang kita bergerak untuk mencari informasi terkait kampus dan mencari soal-soal sebagai bahan Bimtest yang terbaru,” sebut Dirham.

“Semoga niat kita bersama membangun kebersamaan kita sebagai mahasiswa rantau sesuai semangat “Issangi Siriq Dibanuanna Tau,” lanjutnya.

Komentar Anda