fbpx

Sulbar Segera Miliki Pengadilan Tinggi

mandarnesia.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, Kamis pagi meninjau lokasi pembangunan kantor Pengadilan Tinggi (PT) yang terletak di Jalan Anteri, samping Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar, Kamis (8/2).

Ditemui di ruangannya, kepada mandarnesia.com, Pelaksana Tugas Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Thamrin Endeng, mengatakan DPRD hanya sebagai mitra dalam menentukan anggaran.

“Tadi saya bersama sekertaris Pengadilan Tinggi meninjau lokasi tersebut. Dan saya lihat dari komunikasi yang dibangun, sepertinya mereka suka. Namun mereka tidak memiliki kewenangan untuk menentukan itu,” kata Thamrin kepada mandarnesia.com Kamis (8/2/2018).

Dengan tipe umum, gedung tersebut tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar yang dibeli dengan harga Rp 160 ribu per meter.

Namun ia belum bisa memastikan kapan pembangunan akan mulai dilaksanakan. Karena ia melihat masih banyak berkas yang perlu dilengkapi.

“Ini masih dikomunikasikan dengan Mahkamah Agung (MA),” sebutnya.

Tapi lanjut Tamrin, jika pemerintah serius ingin melakukan pembangunan, hanya lima sampai enam bulan sudah selesai.

“Kita upayakan bisa dimulai tahun ini. Begitu lengkap, dia punya dokumen, lahannya juga, dananya langsung diturunkan dari pusat,” ujarnya.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: FB Edi Junaedi

Komentar Anda