fbpx

Bazar IPMPY For Perpustakaan Desa

Oleh: Tim Media IPMPY

IKATAN Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar Yogyakarta (IPMPY) kembali mengadakan bazar di cafe Cracow Milk Jl. Veteran No. 137 A. Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Sabtu (29/12/2017).

Bazar akhir tahun tersebut rangkaian agenda sebelumnya. Yaitu pertandingan turnamen Tenis Meja yang dilaksanakan tanggal 25 dan 26 Desember 2017.

Sesuai dengan tema, untuk perpustakaan desa yang Insya Allah akan direalisasikan pada tahun 2018 sebelum kepengurusan berakhir. Sebelumnya sudah ada desa parnert tersendiri dari IPMPY, yakni di daerah Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar.

Dari bazar tersebut, salah satu program terobosan baru untuk Polewali Mandar. Ketua Umum IPMPY, A. Dwiki Juliar Nursada MP mengatakan, dalam testimoninya bahwa tujuan acara IPMPY dilaksanakan untuk penggalangan dana pembangunan perpustakaan, pengadaan buku-buku untuk desa, dan bagaimana caranya organisasi bisa mandiri tanpa berharap sama pemerintah daerah.

Sebagai orang Polewali Mandar yang menuntut ilmu di Yogyakarta, setidaknya kreatif dalam berbagai hal. Punya sumbangsih yang ril dan bisa membantu pemerintah untuk ke luar dari daerah yang katanya tertinggal. Bukan sebaliknya, selalu menggerogoti pemerintah dengan datang membawa proposal ke kantor daerah tanpa ada yang bisa diperbuat untuk Polewali Mandar.

Penutupan kegiatan ditandai dengan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Polewali Mandar ke-58, semoga bisa lebih maju, sejahtera rakyatnya dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Jamrud “selamat ulang Tahun” bersama-sama.

Agenda ini berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Dimeriahkan dari berbagai organisasi, yakni warga IPMPY, IKMAS UAD, IPMMY, Sanggar Nusantara, IKPMDI yang diwakili ketua umum, Yahya Neverdise dan dari UKM kampus.

Juga dimeriahkan Posiq Arriang Band, Ayu, dan ditutup Komunitas Rumah Mandar (KORMA) dengan lagu-lagu daerah Mandar, dan sayang-sayang.

Di acara tersebut juga ada penyerahan hadiah bagi pemenang tenis meja putra putri IPMPY CUP. Untuk runner up putri, Nirmala Syarif (UIN SUKA 2017), dan juara pertama Zaskia (SMA) yang diserahkan koordinator PMB Santi Arman (UAD 2015).

Sedangkan untuk putra, Muh. Ridhal Rinaldy (UIN SUKA 2013) sebagai runner up, hadiahnya diserahkan Ketua Umum IPMPY Dwiki Nursada Masdar. Sedang untuk juara pertama Fathur Chair (UST 2016) hadiahnha diserahkan Ketua Umum IKAMA SULBAR YK, Ilham Muslimin.

Komentar Anda