Destinasi Wisata Membutuhkan Master Plan

MAMUJU – Sebagai daerah yang terbilang baru, Provinsi Sulbar kini memiliki beberapa destinasi wisata unggulan yang patut untuk diketahui. Lokasi wisata tersebut tersebar diberbagai wilayah, yang juga terkenal dengan wisata bahari.

Pantai Ngalo salah satunya, lokasinya yang berada di Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju ini. Mulai menggeliat dan mendapat perhatian sebagai destinasi wisata pantai yang baru.

Pemerintah kini diharapkan mampu melakukan upaya memaksimalkan potensi wisata ini menjadi tempat yang punya nilai menarik.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Yacob F. Solong, untuk mengolah destinasi seperti halnya Ngalo, pemerintah terkait seharusnya memiliki kemampuan dalam mengembangkan setiap lokasi wisata.

“Harusnya telah ada master plannya, terus investasinya, cara pengelolahannya ke depan bagaimana,” ujar Yacob kepada mandarnesia.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/11/2017).

Tidak hanya sampai di situ. Menurut putra asal Mamasa ini, perencanaan dari pemerintah harus mampu diterapkan dengan cara melibatkan setiap stakeholder dalam melakukan upaya pembenahan.

“Kita seharusnya berupaya apa sebenarnya yang ingin (dikembangkan) dilakukan, misalnya. Andaikan diserahkan ke provinsi, ya sudah kita akan garap,” katanya.

Ia pun menilai prosesnya tetap dilakukan dalam bentuk kerjasama terhadap berbagai pihak khususnya kepada masyarakat setempat. “Ini mengenai komunikasi saja.”

#AyubKalapadang

Sumber : Blog Kompa Dansa Mandar – blogger

Komentar Anda

error: Content is protected !!