Bawaslu Petakan Daerah Rawan di Pilkada

POLEWALI MANDAR – Bawaslu Republik Indonesia (RI) memberikan perhatian bagi seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2018. Termasuk Polewali Mandar, dan Kabupaten Mamasa.

“Yang melaksanakan pilkada 2018 itu akan diberi perhatian untuk pengawasan,” kata Koordinator Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Muh Afifuddin, dalam Sosialisasi Tatap Muka Stakehoders dan Masyarakat Pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Barat yang digelar di gedung PKK Polman, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penguatan kerja pengawasan untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Termasuk untuk melakukan pemetaan kerawanan Pilkada 2018.

“Kalau ada daerah bisa dikatakan rawan. Ini akan dipetakan, agar kerawanan bisa kita antisipasi,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ke depan penyelenggara Pemilu akan bekerja keras, hal ini dikarenakan 2018 akan melaksanakan pilkada, sementara tahun 2019 akan membahas tahapan Pemilu.

“Tidak pernah membayangkan tahapan pilkada akan menjadi pekerjaan yang berlapis-lapis, karena bersamaan dengan pilkada dan pilpres,” ujarnya.

#SudirmanSyarif

Komentar Anda

error: Content is protected !!