fbpx

Tiga Objek Wisata, Penyumbang PAD Mamasa

MAMASA – Kepala Bidang Promosi, Perfilman dan Kesenian, Dinas Pariwisata Kabupaten Mamasa Arvin Ital Putra, menyebut Mamasa memiliki tiga destinasi andalan yang patut untuk dikunjungi para pelancong saat ini.

Sebagian besar akan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah Mamasa yang akan menjadi penyumbang pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

“Jadi, tiga objek wisata yang memberi kostribusi besar di PAD di sektor pariwisata tahun ini,” tutur Arvin kepada mandarnesia.com ketika ditemui di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Mamasa, Rabu (6/9/2017).

Ia menjelaskan beberapa objek wisata tersebut tersebar di beberapa titik.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Air terjun Liawan di Sumarorong, yang sudah kita kembangkan sejak tahun 2012 lalu, permandian air terjun Malimbong Messawa, dan kemudian permandian air panas yang kita miliki di Rante-rante,” sebutnya.[/perfectpullquote]

Selain wisata alam tambah Arvin, Mamasa juga memiliki wisata budaya yang bisa menjadi pilihan lainnya.

“Terus antraksi budaya yang kita promokan itu Manggaro di Nosu yang dilaksanakan setiap bulan Oktober ini, kemudian pemakaman Rambu Solo yang sudah beberapa bulan berlangsung. Tahun ini yang akan berlangsung di Kecamatan Tawalian, itu yang menjadi objek wisata budaya kita,” ungkap Arvin.

#AyubKalapadang

Komentar Anda

error: Content is protected !!