fbpx

Kemenkumham: Jangan Percaya Janji Diluluskan #Sulbar7000PesertaCPNS

MAMUJU – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Kantor Wilayah Sulawesi Barat, berjalan lancar.

Dari pantauan mandarnesia.com, sebanyak 7.000 lebih peserta yang ikut seleksi. Hingga panitia membagi dua lokasi pelaksanaan.

“Yang ikut cat hari ini ada 1.200 sarjana. SMA/Sederajat kurang lebih 6.000 yang ikut verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan terlebih dahulu,” sebut Kepala Bagian (Kabag) Humas Kanwil Kemenkumhan Sulbar Munir kepada mandarnesia.com, saat proses seleksi berlangsung, Senin (11/9/2017).

Pelaksanaan seleksi dibagi dalam dua lokasi, khusus sarjana ditempatkan di gedung serba guna Pemprov Sulbar dengan melaksanakan tes cat dalam jangka waktu empat hari dengan melaksanakan empat sesi setiap harinya. Sedangkan, untuk tingkat SMA dilaksanakan di Kanwil Kemenkumhan Sulbar selama tujuh hari diawali dengan verifikasi berkas peserta.

Tidak hanya itu, proses verifikasi berkas dilakukan dengan melihat kelengkapan berkas asli yang dimiliki setiap peserta dari tingkat SMA.

Untuk menjaga pelaksanaan perekrutan berjalan lancar dan jauh dari oknum yang tidak bertanggung jawab, masyarakat diimbau tidak mudah percaya dengan janji kelulusan.

“Makanya saya umumkan tadi jangan terprovokasi jangan diiming-iming dengan kelulusan. Kalau ada yang seperti itu dilaporkan saja kepada kami, kepolisian atau Ombudsman,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Komentar Anda

error: Content is protected !!