Busrang: Kami Legowo, Tapi Masih Mempertanyakan #Pansel Bawaslu

MAMUJU – Pascapenetapan enam calon Bawaslu Sulbar oleh tim seleksi (Timsel) beberapa waktu lalu, Ketua Bawaslu Sulbar Busrang Riandy menyatakan menerima hasil yang telah dilakukan panitia selama ini.

“Kami menghormati hasil proses kerja tim seleksi yang telah menghasilkan enam yang terbaik menurut timsel. Saya sangat berharap di Bawaslu RI akan memilih yang terbaik,” tutur Busrang dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panwaslu Kabupaten se-Provinsi Sulbar, di ruang Camar D’Maleo Hotel, Senin, (28/8/2017).

“Hasil timsel itu kami masih pertanyakan. Legowo, kami menerima. Tapi ada hal-hal yang kami mau pertanyakan,” tambahnya.

Menurutnya, pihaknya sudah menyurat ke timsel beberapa hari yang lalu untuk membuka ada laporan masuk, apakah memang memiliki bukti atau tidak.

“Kami mau meminta kepada timsel tolong dibukakan karena kalau itu tidak dilakukan itu akan menjadi asumsi publik bahwa kami melakukan kesalahan selama ini. Jangan karena hanya sms saja, atau apalah itu, menjadi bahan timsel untuk tidak memilih kami,” ujarnya.

“Kalau tidak dibuka saya akan mempersoalkan itu sampai ke komisi informasi. Bukan hanya ke komisi informasi kami akan menyampaikan ke Ombudsman Perwakilan Sulbar,” lanjutnya.

Ia menambahkan, sebenarnya harus ada formulir di sini, di mana ada identitas barang bukti yang disampaikan dan sebagainya. Itu yang harus dijadikan klarifikasi oleh timsel kalau hanya surat tidak punya identitas, tidak punya bukti tidak bisa dijadikan dasar,” sebut Busrang.

#AyubKalapadang

Komentar Anda