Amankan PIFAF, Polda Terjunkan Ratusan Personil

MAMUJU – Pelaksanaan Polewali Mandar International Folk And Art Festival (PIFAF) dari tanggal 1-5 Agustus 2017 yang dirangkaikan dengan Polewali Mandar EXPO V dan Festival Sandeq IV, akan berlangsung meriah. Berbagai persiapan termasuk pengamanan akan diberlakukan untuk menyukseskan acara tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Maysura mengatakan, dalam pengamanan tersebut sudah disiapkan ratusan orang, dengan melihat banyaknya pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Ada 300 orang yang dilibatkan. Sedangkan sepuluh personil yang ada itu tidak memungkinkan untuk mengamankan kegiatan event sebesar itu di mana, 14 negara yang terlibat langsung karena ada kegiatan kejuaraan sandeq, karnaval, expo terus pekan budaya,” sebut Maysura kepada mandarnesia.com, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8/2017).

Polda Sulbar sendiri menurut Maysura, sudah menyiapkan personil yang terbagi atas beberapa kesatuan yang sudah disiagakan di lokasi yang dianggap rawan.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Jadi Kapolda memerintahkan agar meningkatkan pengamanan sebanyak 300 orang dari berbagai satker selain Polman itu sendiri, termasuk ada dari Brimob, dari Intel, ada dari PAM OBVIT termasuk juga ada humas untuk meliput kegiatan,” tuturnya.   [/perfectpullquote]

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Polda menggunakan anggaran dari Kepolisian sendiri.

“Kita menggunakan anggaran operasional Kepolisian karena dari pelaksana PIFAF itu sendiri, hanya menanggung sepuluh personil,” ungkapnya.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin

Komentar Anda