Lagi, Narasi Gugatan dari Bala Balakang

MAMUJU-Ketua Aliansi Peduli Kepulauan Bala Balakang Bahtiar Salam meminta kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju, agar lebih serius memperhatikan nasib Pulau Bala Balakang.

“Sampai hari ini, belum ada sama sekali tindak lanjutnya. Harusnya pascakunjungan, mereka rapat untuk menyusun rencana aksi. Di mana mereka semua libatkan seluruh stakeholder yang terkait,” kata Bahtiar, via WhatsApp, Kamis (27/7/2017).

“Termasuk kabupaten dan kami juga diundang. Saya menilai kesannya, berwisata ji. Dengan memakai APBD provinsi,” sambung Bahtiar.

Kata mantan Kepala Desa Bala Balakang Timur ini, harusnya Pemprov Sulbar menindaklanjuti hasil kunjungan mantan Plt. Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu.

“Lalu kami diundang sebagai tokoh, akitivis di sana. Serta pemda kabupaten maupun kecamatan dan Desa Bala Balakang dan Bala Balakang Timur,” tegas Bahtiar.

Karena menurut Bahtiar, waktu mereka menyampaikan tuntutan beberapa bulan lalu, mulai dari tanggul abrasi pantai, layanan kesehatan, pendidikan, tower, jaringan, air bersih, dan listrik harus diperhatikan.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Selesai kami bicara, beliau mengatakan sudah saya. Sudah paham semuanya. Intinya Bala Balakang akan kita bangun, masyarakat kita sejahterakan,” ungkapnya.[/perfectpullquote]

Dia juga berharap, Bala Balakang dibuatkan perda khusus, serta program untuk Bala Balakang.

“Ini harus masuk atau tertuang di RPJMD Sulbar. Utamanya, penanggulangan abrasi pantai,” harap Bahtiar.

#BusriadiBustamin

 

 

 

Komentar Anda