Akhirnya Polman Berpredikat WTP

POLEWALI-Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akhirnya berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Provinsi Sulbar (BPKP- RI). Piagam WTP diterima Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di kantor perwakilan BPK di Mamuju, Rabu, (12/7/2017).

Keberhasilan pemerintah kabupaten ini merupakan hasil dari kerjasama antara semua elemen, dan OPD Pemkab Polman. Kepala Inspektorat Abdul Jalal Tahir mengatakan, sebenarnya untuk penilaian dalam hal pertanggungjawaban keuangan daerah, tahun lalu sudah bagus.

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar, saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI Foto : Meninda
Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar, saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI Foto : Humas Polewali Mandar

“Pada dasarnya secara umum, sudah bagus, namun dalam hal kewajaran tanpa pengecualian ada beberapa indikator yang dilihat,” kata Abdul Jalal.

Jalal juga menyebut, beberapa indikator yang dinilai. Yaitu, pencatatan aset tidak bagus, dan laporan keuangan yang juga belum baik sehingga bupati terus menekankan untuk menggenjot cacatan aset dan laporan keuangan hingga meraih WTP.

“Keberhasilan tersebut merupakan kerja sama semua elemen dalam hal memperhatikan apa yang menjadi kendala selama ini. Tahun lalu laporan keuangan sudah bagus, hanya saja bisanya mendapat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan bukan WTP,” pungkasnya. (*)
#Meinanda

Komentar Anda