Sambut Hari Bumi dengan Kemah Lingkungan

MAJENE- Sebanyak 80 peserta mengikuti perkemahan lingkungan dalam rangka memperingati hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Peserta didominasi dari kalangan siswa SMP Negeri 1 Malunda ini, terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Sabtu 22 sampai Ahad 23 April 2017.

Salah satunya Nurasizah Abdullah. Ia mengaku, sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Selain mendapat pegalaman baru, dalam perkemahan juga diajarkan bagaimana mencintai lingkungan sekitar.

“Kita juga diajarkan cara membuat pupuk dan menambah ilmu tentang adiwiyata. Jadi sangat menyenangkan,” ujar Nurasizah.
Kemudian pada Sabtu malam, sambung Nurasizah panitia memutar film tentang dampak kerusakan lingkungan yang berada di Jawa Barat.

Hikmah yang bisa dipetik dari film itu kata Nurasizah, bahwa jika ada lingkungan mengalami kerusakan supaya cepat diperbaiki.

“Cara memperbaikinya, dengan melakukan penanaman pohon untuk menggantikan pohon yang rusak atau mati,” tutur Nurasizah Kelas VIII D ini.

Ketua Panitia Pelaksana Fachriani menjelaskan, tujuan dari kegiatan kemah lingkungan pertama, menumbuhkan rasa cinta untuk merawat lingkungan sekitar dan bumi pada umumnya. Kedua, membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong dalam merawat lingkungan dan
bumi.

“Ketiga adalah mempererat tali silaturahmi antara siswa dan seluruh keluarga besar SMP 1 Malunda,” jelas Fachriani yang juga Pendamping Siswa Pencinta Lingkungan SMPN 1 Malunda, Kecamatan Malunda, Majene.

Ia berharap, melalui kegiatan Peringatan Hari Bumi, remaja lebih mengenal lingkungan dan menjaga lingkungan supaya tetap terawat.

“Khusus untuk siswa supaya lebih mengenal lingkungannya dan bisa mengolah sampah organik dan nonorganik,” harapnya.
#BusriadiBustamin

Komentar Anda