Anak Muda Jangan Bersikap Pragmatis #Dialog Rumah PAN Polman

POLEWALI-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), akan melaksanakan diskusi bulanan, dengan tema Otokritik Gerakan Pemuda dan Mahasiswa, di Rumah PAN Pekkabata Polewali, Ahad (16/4/2017) besok.

Ketua DPD PAN Polman Ajbar Abdul Kadir mengaku, bahwa acara tersebut salah satu kegiatan bulanan DPD PAN Polman yang dikemas dengan nama dialog publik.

“Harapannya bahwa ada kesadaran kritis pemuda dan mahasiswa kita pada semua aspek termasuk di dunia politik. Anak muda atau pemuda harus berani tampil menjadi bagian dari gerakan politik di negeri ini,” harap Ajbar via WhatsApp, Sabtu (15/4/2017) sore.

Pemuda, sambung Anggota DPRD Sulbar ini, tentu tidak cukup hanya mau dan berani. Tapi, harus disiapkan mulai dari kesiapan kapasitas atau intelektual dan termasuk menumbuhkan semangat peduli terhadap kondisi kekinian bangsa dan daerah.

Olehnya itu, kata Ajbar, semangat tersebut harus digelorakan terus utamanya partai politik. Sebab, inilah peran utama parpol memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Dan yang paling utama adalah menanamkan kepada pemuda bahwa sikap pragmatis harus ditinggalkan. Anak muda harus tampil menjadi pembaharu, anak muda harus berani meninggalkan politik uang sebab demokrasi kita akan terzolimi dengan perilaku tersebut,” jelas Ajbar.
#BusriadiBustamin

Komentar Anda

error: Content is protected !!