SPBU Tapalang Segera Beroperasi

MAMUJU – Masyarakat Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), kini tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan bahan bakar premium. Pasalnya tidak lama lagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) segera beroperasi di wilayah ini.

Dengan adanya SPBU yang ada di Kecamatan Tapalang, nantinya akan menambah perputaran perekonomian. Seperti diketahui bahwa selama ini untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar harus mengandalkan SPBU yang ada di Kecamatan Malunda yang berjarak 18 kilometer dan ke Kota Mamuju 33 kilometer.

Kepala Manager SPBU Tapalang Muhammad Faqi mengatakan, pembangunan Pertamina Tapalang dimulai sejak 2 tahun yang lalu dan dalam waktu dekat segera dioperasikan.

“Sudah siap semua (izin, red), jadi tinggal menunggu izin operasinya dari pihak pertamina,” kata Faqi melalui sambungan telepon, Ahad (26/3) pagi.

Lanjut Faqi, pelaksanaan kegiatan peresmian SPBU Tapalang juga akan dirangkaikan dengan ulang tahun perusahaan, sekaligus diadakan pembukaan kegiatan perlombaan se-Sulbar.

“Kebetulan perusahaan kami itu ulang tahun kesebelas sekalian peresmian SPBU Tapalang, pada tanggal 1 April nanti sudah mulai jalan kegiatan, terutama pertandingan bola voli, terus ada domino, catur, tarik tambang, dan ada juga jalan santai yang hadiah utamanya sepeda motor,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Komentar Anda