Tobadak 1 Dilanda Banjir dan Longsor

TOPOYO-Tingginya instensitas hujan di wilayah Tobadak I, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat, sejumlah rumah diterjang banjir dan longsor.

Dikutip dari akun Fb milik Arsal Aras Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng, beberapa jam lalu sempat memposting foto rumah yang dilanda banjir di wilayah Tobadak 1. Bahkan ketinggian air mencapai pusar orang dewasa.

“Kondisi Banjir Tobadak satu,” tulis Arsal Aras dalam akun Fb miliknya, Jumat (27/1).
Ketua DPRD Mateng Arsal Aras mengatakan, bahwa kondisi banjir saat ini mulai surut, namun masih ada titik yang dilanda banjir.

“Iya saat ini, air sudah mulai surut, tapi di beberapa titik masih terendam. Banjir yang menggenangi warga di Kecamatan Tobadak, Kecamatan Topoyo, banjir dan longsor,” kata Arsal, ketika diwawancarai melalui Facebook.

Sementara itu, akun Fb milik Muhammad Ishak, mangatakan, banjir tersebut menggenangi wilayah Kecamatan Karossa, Tabolang, Tobadak 1 dan 7.

“Assalamualaikum. Yth. Bp. Kasmet Majene Ijin menginformasikan bahwa pada hari ini telah terjadi genangan dan banjir di Wil. Kab. Mateng.

Info awal dr BPBD kab. Mateng: Banjir menggenangi Wil Kec. Karossa, Tabolang, Tobadak 1 dan 7, Topoyo Kab. Mateng. Puluhan rumah terendam air dgn ketinggian sekitar 50 cm. Kejadian tersebut dipicu oleh hujan sedang-lebat semenjak kemarin siang tgl 26/01/2017 hingga dinihari sekitar jam 03.00 wita tgl 27/01/2017 dihampir seluruh Wil Sulbar.

Kami sudah menerbitkn warningnya sejak kemarin siang sekitar jam 12.00 wita. Demikian lap. sementara dari kami. Ttd Kasi obs dan info Stamet Majene. Catatan : un diteruskan Ka. Bawil IV BMKG,” tulis Muhammad Ishak.(Sudirman/Riandi)

Komentar Anda

error: Content is protected !!